Pesan Kapolresta Malang Kota, di Hari Ulang Tahun Polwan

0
48

Pesan Kapolresta Malang Kota, di Hari Ulang Tahun Polwan

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto berharap, Polisi Wanita (Polwan) Polresta Malang Kota bisa meneladani 6 Polwan pencetus. Sehingga, melahirkan Hari Ulang Tahun Polwan, tanggal 1 September 1948 silam.

Kala itu, 6 Polwan tersebut telah menjadi Polwan pertama yang digabungkan dalam pendidikan Kepolisian. Telah melahirkan semangat, dan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Polwan Polresta Malang Kota. Mulai bakti sosial, berbagi senyum serta mengedukasi tentu, saja patut untuk diapresiasi.

“Saya berharap, bisa meneladani 6 Polwan pencetus, di tahun 1948. Sehingga menjadikan HUT Polwan, di tanggal 1 September. Polwan pancetus, telah menjadikan Polwan pertama, yang digabungkan dalam pendidikan Kepolisian,” terang Kapolresta Malang Kota, saat Tasyakuran HUT Polwan ke 75 di Aula Polresta Malang Kota, Senin (04/09/23).

baca juga :  Polresta Malang Kota, Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih

Selain itu, Polisi nomor satu di Kota Malang ini juga berharap, Polwan bisa bersinergi dengan Bhayangkari, Polisi laki laki, PHL, ASN serta semuanya.

Bekerjasama dengan banyak pihak dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman. Serta memberikan pengabdian terbaiknya di wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Sementara itu, salah satu Polwan senior di Mapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengaku siap menjalankan apa yang menjadi harapan dari Kapolresta Malang Kota.

“Tentu saja, kami siap menjalankan apa yang menjadi harapan dari pimpinan. Kami juga bersinergi dengan sejumlah pihak. Termasuk, tanpa pengamanan meskipun kadang bertugas sampai malam. Dan sudah pasti bersinergi dengan Polki,” terang Polwan yang menjabat Kabagren ini.

baca juga :  Ombudsman Jatim, Cek Pelayanan di Polresta Malang Kota

Menurutnya, bekerja dengan sebaik baiknya itu, sudah menjadi cita cita dan visinya. Itu dibuktikan, dengan tidak adanya pelanggaran pelanggaran berarti dari Polwan.

“Dari 68 personel Polwan, sebanyak 16 Polwan mendapat jabatan semua dari pimpinan. 8 bintara lainya, jabat bintara perwira,” pungkasnya.