Persiapan Operasi Mantap Brata 2024 Polres Tanah Laut Gelar Simulasi Sispamkota

0
40

Persiapan Operasi Mantap Brata 2024 Polres Tanah Laut Gelar Simulasi Sispamkota

 

Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan simulasi Sispam Kota yang bertujuan untuk mempersiapkan diri menghadapi Ops Mantap Brata Intan-2024, Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (30/8) pagi.

Kegiatan simulasi Sispam Kota dengan tema “Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” kali ini dipimpinan langsung oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K.

Diawali dengan Apel Sispam Kota yang diambil alih oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. Selama rangkaian acara simulasi ini, berbagai adegan yang berkaitan dengan pengamanan tahapan pemilu diperagakan. Dimulai dari TFG (Tactical Floor Game), pengamanan tahap awal kampanye hingga pengamanan tahap akhir penghitungan suara, semua aspek pengamanan dalam konteks pemilu dipraktikkan dengan seksama.

Acara simulasi ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan pejabat di Kabupaten Tanah Laut, termasuk Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Ketua Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi Ops Mantap Brata Intan-2024. Dia juga menekankan betapa krusialnya menjaga suasana pemilu yang damai untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

“Dengan keberhasilan simulasi ini, Polres Tanah Laut telah menunjukkan komitmen kuat mereka untuk memberikan pengamanan terbaik bagi warga Kabupaten Tanah Laut selama proses pemilu mendatang” Ucap Kapolres.