Polresta Malang Kota Suguhkan Layanan BBM Gratis Di Pos Pelayanan Bagi Pemudik Yang Kehabisan Bensin

0
11

Polresta Malang Kota Suguhkan Layanan BBM Gratis Di Pos Pelayanan Bagi Pemudik Yang Kehabisan Bensin

Kota Malang – Lebaran merupakan momen yang dinantikan oleh seluruh masyarakat khususnya bagi mereka yang merayakan. Liburan selama lebaran dijadikan sebagai momen berkumpul bersama keluarga besar tak peduli seberapa jauh jarak yang ditempuh dan hal ini biasa dikenal dengan istilah mudik.

Pada perayaan libur lebaran sudah menjadi kewajiban Polri termasuk Polresta Malang Kota untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan didirikannya Pos Pelayanan dan Pos Pengaman selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024. Adapun lokasi Pos Pelayanan milik Polresta Malang Kota berada di depan Stasiun Kota Baru Malang sedangkan Pos Pengamanan berada di depan MCC, Simpang 3 Jembatan UB – Suhat, serta di Exit Tol Madyopuro.

Beragam fasilitas disuguhkan Polresta Malang Kota untuk menciptakan kenyamanan masyarakat. Salah satunya dengan adanya fasilitas BBM Gratis untuk pemudik yang kehabisan bensin.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 ini aneka fasilitas sengaja disajikan untuk menciptakan mudik ceria penuh makna bagi seluruh masyarakat. “Pada pos pelayanan kami memiliki fasilitas seperti kopi gratis, bengkel portabel, hingga BBM Gratis karena sesuai dengan petunjuk pimpinan kami Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bahwa tidaklah perlu menjadi hebat cukuplah menjadi bermanfaat” terangnya.

Fasilitas BBM gratis ini dirasakan oleh masyarakat dari Kasembon yang kehabisan bahan bakar kendaraan motor roda duanya saat melintas di depan alun-alun tugu Kota Malang. Tim Patwal Makota yang dipimpin oleh Ipda Catur Imansyah saat melaksanakan patroli antisipasi pada arus dalam kota mendapati adanya seorang pria yang sedang menuntun kendaraannya dan kemudian dihampiri ternyata pria tersebut menyampaikan bahwa dirinya kehabisan bensin sehingga kendaraannya tidak dapat dikendarai.

“Tadi kami ketika melakukan patroli kepadatan arus tidak sengaja mendapati ada seorang pria yang menuntun kendaraannya dan saat kita hampiri ternyata dirinya kehabisan bensin dan kemudian kami menghubungi tim yang berada di pos pelayanan untuk segera datang membawa BBM gratis yang memang menjadi salah satu fasilitas dari operasi ketupat Semeru 2024 milik Polresta Malang Kota” jelas Ipda Catur.

Sesaat setelah Tim Patwal menghubungi tim pos pelayanan kemudian anggota pun datang dengan membawa BBM Gratis secara delivery tersebut ke lokasi yang dituju. Dengan adanya bantuan ini pria asal kasambon tersebut merasa sangat terbantu dan berterima kasih dengan Polresta Malang Kota “Alhamdulillah Pak ini rejeki, saya jadi tidak capek mendorong motor saya lagi kan bisa melanjutkan perjalanan untuk kembali. Terima kasih Polresta Malang Kota” pungkasnya.