2 Tahun Mengabdi di Polresta Malang Kota, 4 Penyandang Disabilitas Gelar Tasyakuran

0
21

2 Tahun Mengabdi di Polresta Malang Kota, 4 Penyandang Disabilitas Gelar Tasyakuran

 Dua tahun mengabdi di lingkungan Polresta Malang Kota. Empat generasi muda penyandang disabilitas menggelar tasyakuran berupa pemotongan tumpeng di ruang Humas Polresta Malang Kota, Rabu (06/03/2024).

Adapun nama keempat penyandang disabilitas yang telah menandatangani kontrak kerja termulai tanggal 4 Maret 2022 yakni Rara Lingga Mardiani Pragasiwi (Sie Humas – konten writer), Fani Akbar (Sie Humas – desain grafis), Fatrullah Budi Hariyanto (Intelkam – pelayanan publik SKCK loket kusus disabilitas) dan, Ni Putu Ayu Nouvalyta Endra Jaya (Bag Ren – administrasi).

Keberadaan keempat penyandang disabilitas ini tidak lepas dari peran besar Kombes Pol Budi Hermanto (Buher) Kapolresta Malang Kota yang berhasil mengimplementasikan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberi kesempatan kaum disabilitas bekerja di lembaga kepolisian.

TASYAKURAN: Kasi Humas Ipda Yudi saat memimpin tasyakuran bersama keempat penyandang disabilitas.

Pada awal kepemimpinannya sebagai Kapolresta Malang Kota, ia langsung membuka rekruitmen karyawan disabilitas untuk bekerja di beberapa bidang di bawah binaan Polresta Malang Kota.

Dalam satu media online Kombes Pol Buher mengatakan, kita tidak hanya sekedar mempekerjakan kelompok rentan. Jangan lagi beranggapan bahwa mereka tidak mampu, hanya karena memiliki keterbatasan fisik. Mereka memang memiliki keterbatasan fisik, tetapi kemampuannya bisa melebihi kita yang normal,” tuturnya.

Acara tasyakuran yang dipimpin Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi berlangsung sederhana yang juga diikuti beberapa rekan media serta doa dan harapan yang disampaikan Rara perwakilan disabilitas untuk lebih bekerja lebih baik lagi.

Terutama dalam mendukung dan memajukan program program kerja yang telah ditetapkan Kapolresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada lapisan masyarakat.